Jelang Mudik Lebaran Sewa Roof Box Laris Manis

Menjelang musim mudik Lebaran 2023, bisnis penyewaan roofbox di Jakarta dan sekitarnya mengalami permintaan yang cukup signifikan. Oki Benafao, pemilik Rumah Roofbox Jabodetabek, mengungkapkan permintaan meningkat hingga 20 persen.

“Semua unit kami sudah dipesan penuh sejak pertengahan Maret. Ini adalah persaingan cepat karena jumlah unit yang terbatas,” ujar Oki dalam wawancara dengan kumparan.

Situasi serupa juga terjadi di Roofbox.id, penyedia layanan sewa roofbox di Tangerang.

“Peningkatan permintaan mencapai lebih dari 30 persen. Kini, dengan kondisi yang lebih stabil pasca-pandemi COVID-19, orang lebih nyaman bepergian, sehingga permintaan meningkat,” kata Dani, pemilik Roofbox.id.

Menurut Dani, permintaan sewa roofbox meningkat 30-40 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan hingga awal April, seluruh unit roofbox yang dimilikinya sudah habis disewakan.

Harga sewa roofbox bervariasi, tergantung ukuran dan merek. Misalnya, roofbox merek Autobox dengan kapasitas 400 liter disewakan seharga Rp 60.000 per hari, kapasitas 500 liter seharga Rp 80.000 per hari, dan ukuran terbesar 650 liter disewakan dengan harga Rp 100.000 per hari.

Selain itu, ada juga roofbox merek Whale dengan kapasitas 550 liter yang disewakan dengan harga lebih tinggi, yaitu Rp 130.000 per hari. Harga sewa ini sudah termasuk dengan crossbar.

“Harga sewa meningkat sekitar Rp 10.000 dari harga normal karena tingginya permintaan dibandingkan hari-hari biasa,” jelasnya.

Sumber : https://redaksi77.co/berita/3399-sewa-roofbox-laris-manis-jelang-mudik-lebaran

×